Gerindra: Prabowo Percaya 100 Persen dengan Gibran Saat Debat Cawapres

| 15 Dec 2023 22:13
Gerindra: Prabowo Percaya 100 Persen dengan Gibran Saat Debat Cawapres
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Antara)

ERA.id - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan calon presiden (capres) Prabowo Subianto percaya Gibran Rakabuming Raka dapat mengikuti debat calon wakil presiden (cawapres) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus) pada Jumat (22/12/2023) depan, dengan baik.

"Pak Prabowo percaya 100 persen dengan calon wakil presidennya," kata Muzani usai Rakornas Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jakpus, Jumat (15/12/2023).

Muzani tak bicara banyak. Dia hanya menambahkan Gibran mengerti tentang materi debat dan paham tentang masalah yang harus disampaikan. Solusi dari masalah yang dikemukakan atau ditanyakan, juga akan disampaikan Gibran dengan baik.

"Maka itu, debat nanti akan menimbulkan kejutan," tambahnya.

Diketahui, KPU mengadakan debat capres dan cawapres sebanyak lima kali. Debat pertama digelar tanggal 12 Desember 2023, debat kedua digelar 22 Desember 2023. Debat ketiga pada 7 Januari 2024, debat keempat digelar tanggal 21 Januari 2024. Kemudian, debat kelima atau terakhir digelar tanggal 4 Februari 2024.

Adapun tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Tema debat kedua adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Tema debat ketiga adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik, kemudian tema debat keempat adalah pembangunan keberlanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Tema debat kelima meliputi kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Rekomendasi