PDIP Bertekad Naikkan Jumlah Kursi DPR dari Dapil Jakarta

| 20 Jan 2019 14:51
PDIP Bertekad Naikkan Jumlah Kursi DPR dari Dapil Jakarta
Hasto Kristiyanto (Foto: Wardhani/era.id)
Jakarta, era.id - PDI Perjuangan bertekad menaikkan raihan suara kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) Jakarta Timur. Kalau sebelumnya PDIP hanya mampu mendapat satu kursi di Pileg 2019, kini partai berlambang banteng ini punya target dua sampai tiga kursi di DPR RI.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai memimpin konsolidasi DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Minggu (20/1/2019) di sela Safari Politik Kebangsaan kelima di wilayah DKI Jakarta.

"Dulu kami hanya meraih kursi DPR RI itu 1. Maka sekarang minimal 2. Kalau kalkulasi dengan sistem perhitungan sesuai UU baru, sekarang 2 sampai 2. Itu bila memakai hitungan bilangan pembagi pemilih dan plus bekerja sama dengan parpol koalisi," ujar Hasto di Kantor DPC PDI Perjuangan, Duren Sawit, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Sehingga, dalam Safari Politik Kebangsaan kelima PDIP menyusuri DKI Jakarta, pihaknya akan membangun kerja sama dengan sejumlah parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Untuk wilayah Jakarta Timur PDIP akan bergerak bersama Partai Persatuan Pancasila (PPP). Sementara untuk wilayah, Jakarta Selatan PDIP akan membangun kerja sama dengan Zainal Arifin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kami akan turun bersama-sama di Jakarta Selatan dimana PKB cukup kuat bersama Golkar dan PDIP. Di Jaktim kami dengan PPP. Ini kerja sama intens, bergotong royong dalam koalisi," tutup Hasto.

 

Tags :
Rekomendasi