Tak Akan Ada Ira Koesno dan Imam Priyono di Debat Pilpres Kedua

| 21 Jan 2019 17:52
 Tak Akan Ada Ira Koesno dan Imam Priyono di Debat Pilpres Kedua
Moderator pada Debat Pilpres 2019 perdana, Ira Koesno dan Imam Priyono. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan untuk tak lagi memilih Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator debat pemilihan presiden 2019 yang kedua sampai kelima. 

"Kita punya konsep dimana setiap debat itu moderatornya ganti. Panelisnya ganti, supaya segar, dengan harapan selalu ada hal yang baru," ucap Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Namun, sampai saat ini KPU belum memilih nama-nama moderator yang akan memandu debat kedua yang akan digelar pada 17 Februari.

"Tapi kita pastikan ada moderatornya. Cuman moderatornya jumlahnya 1, 2, atau 3 itu belum kita putuskan," ujarnya.

Berdasarkan, Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, konsep pemilihan moderator akan dikoordinasikan terlebih dahulu terhadap Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

"Soal moderator, kita akan koordinasikan dengan TKN BPN dalam rapat yang dimulai pukul 16.00 WIB hari ini," jelas dia.

Untuk kamu tahu, Ira dan Imam adalah moderator debat perdana yang memiliki tema hukum HAM korupsi dan terorisme. Debat kemarin diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar. 

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon. 

Rekomendasi