Moderator Debat Capres-Cawapres Pertama Ira Koesno dan Imam Priyono

| 28 Dec 2018 17:01
Moderator Debat Capres-Cawapres Pertama Ira Koesno dan Imam Priyono
Rapat penyelenggaraan depat capres-cawapres 2019. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umun (KPU) RI telah memilih nama moderator yang akan memandu jalannya debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Hal ini diungkapkan setelah menggelar rapat bersama kedua tim kampanye pasangan calon.

Hasilnya, dua nama moderator debat yang akan digelar pada tanggal 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Keputusan dua nama itu disepakati atas rembukan antara KPU, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, dan Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang dilakukan di ruangan Ketua KPU, sebelum disampaikan ke awak media.

"Terima kasih KPU memfasilitasi kedua tim untuk lebih bermusyawarah mencari baiknya bagaimana debat capres nanti ada kesejukan, saling kesepahaman," ujar Direktur Program TKN Aria Bima di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (26/12/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso mengakui ada sedikit perdebatan sebelum mencapai kesepakatan pemilihan dua nama moderator tadi. "Tapi kami apresiasi KPU. Kedua belah pihak diberi waktu yang cukup leluasa untuk mengadakan pembicaraan yang lebih kekeluargaan," ungkap Priyo.

Sementara itu, penetapan jadwal debat ke-5 belum diputuskan karena akan menunggu sampai evaluasi debat ke-1. Kemudian, kegiatan sosialisasi penyampaian visi, misi, dan program pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan digelar pada 9 Januari juga belum selesai dimatangkan.

"Masih diperlukan konfirmasi kepada masing-masing pasangan calon. Paling lambat akan kita tentukan pada 2 Januari," tutup Ketua KPU Arief Budiman.

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi