Megawati Minta Anak Muda Tanggung Jawab soal Hoaks

| 23 Jan 2019 19:49
Megawati Minta Anak Muda Tanggung Jawab soal Hoaks
Perayaan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bilang, alau anak muda harus bertanggung jawab soal hoaks ataupun hal-hal yang viral. Hal ini disampaikan Mega saat memberikan sambutan dalam acara perayaan ulang tahunnya ke-72 di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

"Saya bilang gini, anak muda tolong kalian itu punya tanggung jawab karena ada HP. Jangan kemudian viral lalu menjadi tidak tanggung jawab," kata Megawati.

Presiden Kelima RI ini menyebut, anak muda zaman sekarang banyak yang pengecut. Salah satu contohnya, mereka yang tak suka kepada Presiden Joko Widodo tak berani berujar langsung namun malah membuat hoaks.

"Saya bilang kalian pengecut. Kalau enggak suka sama Pak Jokowi, datang berhadapan, tapi kan tidak demikian," ucapnya.

Anak Proklamator Sukarno ini mengaku heran dengan banyaknya ujaran kebencian saat ini. Padahal, Indonesia merupakan negara yang penuh dengan keramahan. 

"Kalau sekarang sepertinya kalau viral isinya hoaks, kalau viral isinya ujaran kebencian. Apa maknanya? Tolong, bagi mereka yang sering melakukan hal seperti itu, bersikaplah dewasa matang dan tanggung jawab sebagai bangsa Indonesia," tutupnya.

Supaya kalian tahu, perayaan hari ulang tahun ke-72 Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri berlangsung dengan unik. Massa dari kalangan milenial pun terlibat merayakan acara ini.

Berbagai tarian tradisional dan modern ditampilkan dalam acara itu. Tarian daerah dengan musk kekinian ini dibawa oleh Swara Gembira.

Tata panggung pun di buat sedemikian rupa, di mana letaknya di tengah-tengah, dan para penonton mengelilinginya. Sehingga tamu undangan bisa melihat berbagai penampilan seni dari pinggir panggung.

Sementara, acara ini dihadiri sejumlah tamu, di antaranya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir dalam acara itu. Tak hanya itu, sejumlah menteri dari Kabinet Kerja juga hadir seperti Menkumham Yassona Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Mendagri Tjahjo Kumolo serta banyak tamu lainnya.

Rekomendasi