Kabar Megawati Meninggal Dunia Hoaks , PDIP Bakal Ambil Langkah Hukum

| 07 Jan 2022 16:58
Kabar Megawati Meninggal Dunia Hoaks , PDIP Bakal Ambil Langkah Hukum
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

ERA.id - Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kembali dikabarkan meninggal dunia. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tegas membantah kabar tersebut dan memastikan hal itu hanyalah berita bohong atau hoaks. Hasto mengatakan, saat ini Megawati dalam kondisi yang sangat sehat.

"Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum ke sini, saya baru sampai Pasar Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Teuku Umar," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022).

Hasto mengatakan, pelaku penyebar hoaks sangat tidak bertanggung jawab dan tak bermoral. Lantaran telah berulang kali diterpa isu tak sedap, dia memastikan kali ini partainya akan mengambil sikap.

Hasto menegaskan, akan memerintahkan bantuan hukum PDIP untuk melaporkan kasus hoaks tersebut kepada aparat penegak hukum. Hal ini sekaligus akan menjadi efek jera pagi siapa saja yang sengaja menyebarkan hoaks.

"Isu-isu yang tidak bermoral tersebut tentu saja telah menciptakan berbagai bentuk keresahan. Maka saya memutuskan, sebagai Sekjen, agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi," kata Hasto.

Hasto meyakini budaya masyarakat Indonesia sejak dulu tidak pernah mengobral fitnah. Sejarah budaya masyarakat Indonesia penuh dengan kejujuran dan tanggung jawab.

"Kita bangsa yang terus memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan kejujuran sebagai bagian nilai positif yang membentuk bangsa ini," pungkasnya.

Rekomendasi