Mencari Tahu Makanan Kesukaan Ahok

| 24 Jan 2019 08:41
Mencari Tahu Makanan Kesukaan Ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Foto via Instagram)

Jakarta, era.id - Akhirnya, setelah mendekam di balik jeruji besi selama setahun lebih, kini mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas. Salah satu yang dibatasi di dalam masa pesakitan beberapa bulan ini adalah makanan. Banyak-banyak bersyukurlah bagi kita saat ini yang masih bisa mendapatkan makanan apa yang kita inginkan. 

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing. Tak terkecuali Ahok. Dalam masa penahanannya, pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur pernah kedapatan membawakan makanan favorit Ahok ketika menjenguknya. 

Menurut Fina, sapaan akrabnya, makanan yang paling Ahok sukai yakni buah-buahan. "Buah apa saja. Tapi yang penting paling dia suka, ya pisang dan cokelat hitam, yang pahit," kata Fina tahun lalu.

Senada dengan itu, mantan Istri Ahok, Veronica Tan juga mengatakan, Ahok sangat menyukai buah, yaitu pisang. Jenis pisang yang Ahok suka adalah pisang 40 hari, yaitu salah satu jenis pisang yang mirip pisang Lampung yang berukuran kecil.

Selain itu, Ahok juga punya beberapa makanan kesukaan khas kota kelahirannya. Salah satunya ayam ketumbar. Saat pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan warga sekampung Ahok sangat menyukai menu tersebut lengkap dengan menu khas lebaran, ketupat. Sampai-sampai ketika diwawancara kompas.com pada September 2016 Ahok mengaku sempat naik berat badannya hingga 60 kg.

Menu khas selanjutnya yang Ahok sukai adalah mie goreng seafood khas Bangka. Dirinya terkenal suka menyantap hidangan laut. Kabarnya pada 2013 ia pernah mengundang seorang koki yang andal memasak hidangan Bangka, Eddrian. Menu tersebut menjadi hidangan favoritnya hingga saat ini.

Rekomendasi