Tidak Ada Pertemuan Ahok dan Megawati

| 25 Jan 2019 13:03
Tidak Ada Pertemuan Ahok dan Megawati
Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Instagram @basukibtp)
Jakarta, era.id - Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Sundari mengatakan, tidak akan ada agenda pertemuan antara ketua umum Megawati Soekarnoputri dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

"Enggak tahu, enggak ada (pertemuan) kayaknya," ujarnya, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Namun, menurut Eva, pertemuan keduanya bisa saja terjadi, jika ada permintaan dari yang bersangkutan untuk menemui Presiden Kelima RI tersebut.

"Kecuali Ahok yang minta ketemu. Kangen nasi gorengnya ketum," ucapnya.

Terkait dengan ke mana BTP akan berkarier, Eva mengatakan, partainya terbuka untuk semua warna negara yang penting harus menyetujui AD/ART partai yang belaku.

"Selamat menikmati kebebasan. Semoga segera berkarya di apapun pilihan dia. PDIP partai terbuka, siapapun WNI boleh masuk asal setuju AD/ART," terangnya.

Supaya kamu tahu, Ahok dinyatakan bebas setelah dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena terbukti bersalah dalam kasus penodaan agama terkait pidatonya di Pulau Seribu beberapa tahun lalu. Ahok mendapatkan tiga kali remisi selama ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019 terhitung sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017.

 

Rekomendasi