Lima Poin Dukungan Alumni Perguruan Tinggi untuk Prabowo-Sandi

| 26 Jan 2019 20:03
Lima Poin Dukungan Alumni Perguruan Tinggi untuk Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan. Kali ini, alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Sandi. Acara ini digelar di Pedepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

Perwakilan Alumni Perguruan Serluruh Indonesia, Ita Gultom membacakan dekalarasi dukungan di hadapan Prabowo dan tokoh politik lainnya yang hadir. Di antaranya, Titiek Soeharo, Rachmawati Soekarnoputri, Amien Rais, dan Djoko Santoso.

“Deklarasi nasional alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia untuk pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Kami alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia yang merupakan komponen anak bangsa yang terdidik dan berintegritas, menyadari sepenuhnya situasi kondisi objektif kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini yang sangat memprihatinkan,” tuturnya.

Ita mengatakan, dengan segenap kapasitas, niat luhur, serta tekad kuat untuk senantiasa berjuang bagi Indonesia adil, makmur, dan berdaulat. Menurut dia, pihaknya menyadari bahwa kita masih jauh dari cita-cita proklamasi negara kesatuan Republik Indonesia.

“Bahwa pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut Ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Sehingga mengkhawatirkan kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Menyadari hal-hal tersebut di atas, kata Ita, ada lima poin yang akan disampaikan sebagai inti dari deklarasi hari ini kepada pasangan calon Prabowo-Sandi.

“Kepada seluruh alumni mohon mengikuti setelah saya. Satu, mendorong dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakkan hukum yang tidak diskriminatif dan kerukunan umat beragama. Membangun ekonomi kerakyatan, menyelamatkan ketahanan pangan, energi, dan sumber daya lainnya,” tuturnya diikuti seluruh hadirin.

“Kedua, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta terlaksananya pemerintah yang bebas korupsi, kuat, efesien, dan efektif,” lanjutnya.

Kemudian, lanjut Ita, ketiga, mendorong lahirnya kepemimpinan kuat, kompeten, dan mampu menyatukan bangsa yang beragam serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

“Empat, mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai kontitusi. Kelima, mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” ujarnya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuknya dan meridhoi bagi tercapainya Indonesia adil makmur dan berdaulat. Jakarta, 26 Januari 2019,” tutupnya.

Rekomendasi