Dari Udara, JK Pantau Kemacetan Ibu Kota

| 28 Jan 2019 10:27
Dari Udara, JK Pantau Kemacetan Ibu Kota
Wapres JK pantau kemacetan Jakarta (dok istimewa)
Jakarta, era.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau kemacetan Ibu Kota dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. JK, lepas landas dari pelataran monumen nasional (Monas) dan langsung memantau kepadatan lalu lintas di DKI Jakarta.

JK tak sendiri, bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memantau arus lalu lintas dari udara. 

"Wapres memantau langsung kepadatan lalu lintas DKI Jakarta, tinggal landas dari Monas pada pukul 08.00 WIB," kata Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, melalui keterangan tertulis, Senin (28/1/2019). 

 

Sekitar 45 menit, Wapres mengudara dan memantau sejumlah wilayah di sekitar Slipi, Simpang Semanggi, Jagorawi wilayah Cawang hingga Taman Mini, dan Cilitan. Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Cikunir, Gerbang Tol Tambun, Cakung kemudian ke arah utara yakni Tol Tanjung Priok dan terakhir menuju ke Pantai Indah Kapuk, lalu kembali ke Monas. 

"Selesai peninjauan, Wapres akan menggelar rapat kemacetan itu di Kantor Wapres," lanjut Husain. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (25/1). Dalam pertemuan keduanya membahas soal pengintegrasian moda transportasi di Jakarta.

 

Rekomendasi