Penjelasan Commuter Line Soal Pembatalan Kereta Pagi

| 29 Jan 2019 19:24
Penjelasan Commuter Line Soal Pembatalan Kereta Pagi
Commuter Line (Foto via Twitter @CommuterLine)
Jakarta, era.id - Penumpang commuter line, terutama dari arah Bogor, selama dua hari ini kesal bukan main. Di saat jam super sibuk di pagi hari, ada kereta yang malah dibatalkan keberangkatannya. Alhasil kepadatan penumpang jadi terkonsentrasi di satu kereta.

Senin (28/1) kemarin, ada commuter line jurusan Depok-Kota yang seharusnya berangkat pukul 06.31 WIB batal berangkat. Pagi tadi, kereta Depok-Angke yang seharusnya berangkat pukul 06.06 WIB, juga urung diberangkatkan. Imbasnya, penumpang kereta jadi membludak.

Kondisi ini sempat dikeluhkan banyak penumpang. Mereka mempertanyakan penyebab commuter line membatalkan perjalanan itu. Yang menjadi pertanyaan, kenapa pembatalan perjalanan itu dilakukan pagi hari, di saat penumpang justru berada di puncaknya.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia Eva Chairunisa mengakui memang kala itu ada KRL yang menjalani perawatan rutin bulanan. Seharusnya ada rangkaian cadangan yang sudah disiapkan untuk mengganti kereta tersebut.

"Sementara rangkaian cadangannya terpakai untuk menggantikan rangkaian yang mengalami kerusakan karena kasus KRL ditabrak motor sehingga merusak rangka bawah," terang Eva kepada era.id, Selasa (29/1/2019).

Eva memastikan, semua proses perawatan rutin sudah selesai dilakukan sejak sore tadi. Rangkaian cadangan kini dapat lagi digunakan untuk menggantikan KRL yang menjalani proses overhaul.

Tags : commuter line
Rekomendasi