Bertemu Ma'ruf, Dirkompol TKN Beberkan Temuan Hoaks

| 31 Jan 2019 21:34
Bertemu Ma'ruf, Dirkompol TKN Beberkan Temuan Hoaks
Cawapres KH Ma'ruf Amin. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Usman Kansong melakukan pertemuan tertutup bersama cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. 

Tak hanya Usman, pertemuan itu juga diikuti oleh para Juru Bicara dan Direktur Advokasi Tim Kampanye Nasional paslon 01.

Kata Usman, dalam pertemuan itu, dirinya membahas sejumlah hal. Termasuk soal isu hoaks yang menyerang paslon 01 termasuk Ma'ruf Amin. Dirinya juga menyebut jika Ma'ruf minta juru bicara dapat menjawab isu hoaks yang tak bertanggungjawab itu.

"(Ma'ruf Amin) meminta kita menjawab secara benar soal isu. Misalnya, (isu) sampai di bawah itu Kiai nanti cuma beberapa tahun saja menjadi wakil presiden dan akan diganti Ahok," kata Usman saat ditemui di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Selain itu, menurut Usman, Ma'ruf juga meminta agar jubir TKN dapat mensosialisasikan pekerjaan yang telah berhasil diselesaikan oleh pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla saat ini serta hal apa saja yang jadi fokus di periode kedua nantinya.

Demi menangkal hoaks, nantinya Direktorat Hukum TKN juga akan mengunjungi sejumlah lembaga keagamaan. Salah satu yang akan mereka datangi adalah Dewan Masjid Indonesia. Sebab, penyebaran hoaks nyatanya juga banyak terjadi melalui mimbar masjid di beberapa wilayah di Indonesia.

"Suka tidak suka, faktanya tempat ibadah masjid juga jadi arena persebaran hoaks baik melalui buletin, ceramah-ceramah," jelas dia.

"Misalnya tadi Kiai cuma beberapa tahun (menjabat) kemudian digantikan Ahok itu juga disampaikan di situ," tutupnya.

Rekomendasi