Hasto Motivasi Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Jateng

| 03 Feb 2019 19:39
Hasto Motivasi Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Jateng
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengakui suara dukungan kepada dirinya dan Ma'ruf Amin di Jawa Tengah mengalami penurunan sebesar 2 persen. 

Menanggapi hal itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, memandang pernyataan itu adalah cara Jokowi memotivasi pendukungnya untuk bekerja lebih keras.

"Ity memberikan semangat. Karena di dalam demokrasi, kita harus menyiapkan berbagai opsi. Dan Jateng ditargetkan mencapai 80 persen. Karena itulah dengan indikasi turun 2 persen, dari 67 menjadi 65, maka semua harus bergerak bersama," tutur Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Hasto membeberkan hasil survei internal yang dipegang oleh timnya. kata Hasto, Jawa Tengah sebagai lumbung suara PDIP masih menunjukkan kekuatan yang sangat solid untuk Jokowi. 

Namun, Hasto menyadari bahwa perlu memberikan dorongan semangat lebih kepada seluruh tim pemenangan.

"Di dapilnya mbak Puan, Jokowi mencapai 61 persen. Sehingga kita lihat apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam rangka membangunkan semangat militansi. Karena bagaimanapun kita sedang membangunkan semangat militansi," jelas dia.

Sebelumnya, pernyataan penurunan suara di Jateng diungkapkan oleh Jokowi saat mendatangi acara dukungan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah Sabtu (2/2) lalu.

"Rupanya di Jawa tengah empat minggu yang lalu, di Jawa Tengah turun 2 persen elektabilitasnya, turun 2 persen Dengan pertemuan ini, kita harapkan sebarkan optimisme sehingga angka-angka itu sesuai yang kita targetkan," ungkap Jokowi.

Rekomendasi