5.000 Personel Siap Jaga Perayaan Imlek di Jakarta

| 04 Feb 2019 20:50
5.000 Personel Siap Jaga Perayaan Imlek di Jakarta
Ilustrasi (Foto: setkab.go.id)
Jakarta, era.id - Jelang malam hari, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy pramono menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. Kedatangan jenderal bintang dua itu untuk berkoordinasi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan soal pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek esok hari.

Gatot bilang, sudah menyiapkan personelnya, baik yang mengenakan seragam maupun tidak. Mereka akan ditempatkan di tempat-tempat ibadah.

"Jumlah personel kita 5.000 kurang lebih dari yang digelar, untuk dari hari ini tadi siang malam hari sampai besok. Mereka ditempatkan di tempat-tempat ibadah dan tempat yang berpotensi kita anggap intensi intelijen," ucap Gatot di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Melanjutkan, Gatot bilang Polda Metro Jaya juga akan mengadakan patroli gabungan dengan TNI dan Satpol PP untuk menyisir wilayah-wilayah Jakarta, khususnya di sekitar perayaan imlek. "Mudah-mudahan semua berjalan kondusif dan aman, ya," ungkapnya.

Tak hanya di situ, Gatot dan Anies juga berkoodinasi untuk menjaga suasana yang kondusif jelang Pemilu serentak 17 April mendatang, khususnya di DKI Jakarta. 

Anies berharap, koordinasi sekaligus silaturahmi antara dirinya dengan Kapolda yang baru dilantik beberapa waktu lalu akan tetap rutin berjalan.

"Kita sama-sama memiliki kepentingan untuk memastikan Jakarta aman damai, apalagi bulan-bulan ke depan, sehingga kondisinya kondusif untuk kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, politik dan kegiatan kerja sama ini akan terus kita jalin dan kita tingkatkan," ungkap Anies.

Rekomendasi