Bamsoet Minta Musisi Tak Perlu Khawatirkan RUU Permusikan

| 06 Feb 2019 13:42
Bamsoet Minta Musisi Tak Perlu Khawatirkan RUU Permusikan
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Mery Handayani/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) angkat bicara terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang menjadi polemik di masyarakat.

Menurut Bamsoet, tidak perlu ada yang dikhawatirkan dari RUU Permusikan ini, sebab proses pembahasan dan perjalanan RUU ini masih sangat panjang.

"Walaupun sudah masuk prolegnas, namun pembahasannya dan sekarang masih dalam pembahasan di Baleg (badan legislasi)," katanya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

 

Bamsoet menjelaskan, saat ini masih ada beberapa pasal yang belum sempurna sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan mengundang beberapa stakeholder untuk menemukan formula yang pas terkait dengan RUU Permusikan ini.

"Ini kan masih bisa dibahas dalam pertemuan-pertemuan dan pengisian tim ke depan," tuturnya.

Politikus Partai Golkar ini menegaskan, pihaknya sebagai legislator dalam pembentukan RUU ini sangat terbuka terhadap berbagai masukan, hingga kritik yang dilayangkan. Kata Bamsoet, ada dua jalur yang bisa dimanfaatkan musisi yang menolak RUU ini yaitu dengan cara mengisi daftar isian masalah.

"Saya juga imbau kepada para musisi untuk memahami lagi, pelajari lagi lebih dalam, baca lagi ayat per ayatnya, lalu sampaikan apa yang menurut mereka baik. Ini kita bikin kan untuk mereka," ujarnya.

Rekomendasi