Cianjur Mau Dibikin Merah sama PDIP

| 07 Feb 2019 13:40
Cianjur Mau Dibikin Merah sama PDIP
Safari Kebangsaan PDIP di Cianjur. (Diah/era.id)
Cianjur, era.id - PDI Perjuangan menargetkan 60 persen suara di Cianjur, Jawa Barat, untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Target kita di pilpres adalah 60 persen. Strateginya adalah dengan bergerak door to door, yang disebut sebagai kampanye hati," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, di Hotel Bintang, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Jumlah ini digandengkan dengan target partai meraih 30-33 persen suara di Cianjur. Dengan target tersebut, PDIP menempatkan 10 legislator di DPRD Kabupaten Cianjur, 2 anggota DPRD Propinsi Jawa Barat mewakili dapil Cianjur, serta 2 anggota DPR RI mewakili Cianjur.

"Ini realistis. Tentu tanpa perjuangan kita, ini semua takkan tercapai. Mari kita menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ungkap dia.

Memang tidak mudah merebut suara di wilayah yang dianggap zona merah Jokowi pada Pilpres 2014 lalu. Itupun diakui oleh Ketua DPC PDIP Cianjur, Budiyono. Namun, Budiono optimis target 60 persen suara akan tercapai dengan metode kampanye door to door.

"Karena itu, kita harus bahu membahu memenangkan Pak Jokowi jadi presiden dua periode Kami sebut sebagai kampanye hati, antarsaudara. Dengan ini, bukan main, kita bisa bekerja dengan baik," ucap dia.

Target ini disampaikan di hadapan 800-an kader utama PDI Perjuangan dari wilayah Kabupaten Cianjur. Mereka adalah pengurus dari tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, hingga cabang. Selain itu, hadir pula caleg DPR, DPRD Provinisi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari PDIP.

Acara ini merupakan bagian dari Safari Kebangsaan ketujuh pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilakukan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah bersama DPC PDIP Cianjur.

Rekomendasi