PDIP 'Bacain' Kebiasaan Baru Prabowo

| 07 Feb 2019 17:34
PDIP <i>'Bacain'</i> Kebiasaan Baru Prabowo
Prabowo di HUT FSPMI (Mery/era.id)
Cianjur, era.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyoroti kebiasaan Prabowo Subianto dalam berpolitik. Kebiasaan-kebiasaan yang menurut Hasto sering dipertontonkan Prabowo sejak Pemilu 2014. Tapi, di mata Hasto, ada satu kebiasaan baru Prabowo. Apa itu?

Soal kebiasaan Prabowo menyalahkan para pemimpin bangsa terdahulu, misalnya. Hasto bilang, sejak Pemilu 2014, Prabowo telah berkali-kali melakukan strategi serupa: menyalahkan pemimpin bangsa terdahulu atas karut marutnya kondisi bangsa hari ini.

Meski begitu, enggak semua manuver Prabowo terbilang klasik. Kata Hasto, ada juga manuver-manuver baru yang dilancarkan Prabowo, yakni kebiasaan Prabowo menakut-nakuti rakyat, seperti menyebut Indonesia akan bangkrut, dan seruan-seruan pesimistis lain yang sejenis.

"Menakut-nakuti rakyatnya. Indonesia mau bangkrut, Indonesia salah urus. Rakyat yang bisa menilai. Dan rakyat perlu pemimpin yang membangun harapan," kata Hasto di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Sebelumnya, Prabowo diketahui mengangkat isu salah kelola bangsa di dalam pidatonya beberapa waktu lalu. Dalam pidato tersebut, Prabowo menyebut ada salah kelola perekonomian yang dilakukan para pemimpin bangsa sejak zaman orde baru.

Prabowo bahkan menyebut para elite bangsa sejak orde baru sebagai elite tak berguna, yang alih-alih membawa kemajuan bagi bangsa, eh malah membawa bangsa ke arah keterpurukan.

“Elite ini, elite yang tidak ada gunanya. Elite ini gagal memberi arah ke bangsa, gagal kelola bangsa. Ini keyakinan saya, dan saya sampaikan ke mana-mana. Banyak yang enggak suka ke saya, yang penting saya bicara apa adanya ke rakyat Indonesia,” terang Prabowo.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi