Lelang Lukisan Tertutup, TKN Pastikan Dana Kampanye Transparan

| 11 Feb 2019 21:42
Lelang Lukisan Tertutup, TKN Pastikan Dana Kampanye Transparan
Lelang lukisan untuk dana kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut meski lelang lukisan dilakukan secara tertutup, namun ia memastikan dana yang terkumpul dalam acara tersebut akan dilaporkan secara transparan.

"Saya rasa nanti kita akan laporkan karena yang namanya dana kampanye bermacam-macam. Seperti kami sudah melaporkan ketika banyak rakyat mendukung TKN," kata Erick kepada wartawan dalam acara yang digelar di Hotel Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).

Pernyataan ini dibuat oleh pengusaha Mahaka Group ini, setelah sebelumnya acara lelang tersebut tertutup bagi media. Dia menyebut, berapapun hasil yang diperoleh dari acara ini akan segera dilaporkan.

"Tidak mungkin, kami dari tim TKN, menjaga profesionalisme. (tidak mungkin) menutup-nutupi. Tapi memang ada yang harus tertutup dan terbuka," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga bilang jika lelang masih berlangsung hingga malam nanti dan sudah ada lukisan yang ditawar dengan nilai sebesar Rp2 miliar.

"Tadi saya tinggal (ada yang sudah ditawar) sebesar Rp2 miliar. (Acara) juga masih berlangsung," ungkapnya.

Ketua DPP Partai Perindo ini bilang, banyak pengusaha juga yang hadir dalam acara tersebut. Namun, ia enggan menyebutkan siapa saja pengusaha yang hadir dalam lelang tersebut.

"Pengusahanya oke-okelah. Malah banyak partisipasi dari perusahaan-perusahaan menengah ke atas," jelasnya.

Supaya kalian tahu, selain dihadiri oleh sejumlah petinggi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, acara ini juga dihadiri oleh capres nomor urut 01 Joko Widodo. Tak hanya itu, tampak juga Yassona Laoly dan Basuki Hadimuljono mereka mengaku hadir sebagai personal dan sudah mengambil cuti dari jabatan menteri. Tak hanya itu, tampak juga Ganjar Pranowo, sama seperti Yassona dan Basuki ia hadir personal.

Acara ini juga diramaikan oleh pembawa acara Chocky Sitohang dan Ruth Sahanaya. Sejumlah seniman juga hadir dalam acara ini seperti Kartika Efendi, Goenawan Mohammad, Heri Kris, dan Yoyo Surya. 

Rekomendasi