Apple Bisa Kembali Jual iPhone 7 dan 8 di Jerman

| 16 Feb 2019 18:39
Apple Bisa Kembali Jual iPhone 7 dan  8 di Jerman
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Perseteruan antara Apple dan Qualcomm berujung damai. Kini Apple kembali diperbolehkan berjualan di Jerman. Agar bisa kembali di jual di sana, Apple kabarnya bakal mengganti sejumlah part dari seri iPhone 7 dan 8 yang sempat dilarang. 

Mengutip dari The Verge, Sabtu (16/2/2019) Apple telah menyepakati untuk mengganti sejumlah spare part dari spesifikasi smartphone iPhone, menyusul adanya sengketa paten dengan Qualcomm.

Beberapa model iPhone yang sempat dilarang untuk dijual di Jerman, antara lain iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Demi memastikan ketersediaan ponsel bagi konsumennya, Apple memastikan keseluruhan seri ponsel itu akan mendapat pembaruan sesuai dengan spesifikasi perangkat di Jerman.

Nantinya, Apple akan mulai kembali menjual seri iPhone yang telah diubah spesifikasinya sekitar empat minggu ke depan. Kepada peritel Apple, seri iPhone itu akan menerima daftar nomor model untuk perangkat baru.

Sebelumnya, Pengadilan Jerman telah memutuskan pada 20 Desember lalu bahwa Apple terbukti melanggar paten Qualcomm dalam penggunaan teknologi penghemat daya yang diaplikasikan ke iPhone. Setelah keputusan itu, Apple dilarang menjual iPhone seri 7 dan 8 dari 15 gerai di Jerman. 

Ini jadi kasus ketiga bagi Apple dan Qualcomm. Di mana kasus yang sama juga sudah terjadi di AS dan China. Hanya saja, Apple berhasil "mengakali" hukuman tersebut dengan merilis pembaruan software untuk iPhone 7 dan iPhone 8 di China.

 

Rekomendasi