Daftar iPhone Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

| 12 Apr 2023 18:05
Daftar iPhone Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?
Iphone (Unsplash)

ERA.id - Sejak dulu hingga saat ini, iPhone selalu berhasil menembus jajaran smarpthone terlaris di seluruh penjuru Dunia, termasuk Indonesia. Smartphone besutan Apple yang pertama kali dirilis di tahun 2007 ini selalu konsisten menjadi salah satu produk yang merajai pasar. Meski harga iPhone cenderung jauh lebih mahal dibandingkan smartphone-smartphone Android yang menjadi kompetitornya, hal ini tetap tidak menyurutkan banyak orang untuk membelinya.

Selain membeli iPhone lewat store-store offline, Anda juga mendapatkannya dengan belanja online lewat marketplace tepercaya seperti Shopee. Apalagi, Shopee juga memiliki metode pengiriman instan sehingga iPhone yang Anda beli akan tiba lebih cepat dan tetap aman. Metode pengiriman instan dari Shopee ini juga akan membuat barang yang Anda pesan akan tiba dalam waktu 2 jam dan tersedia juga promo Gratis Ongkir sampai 50 Ribu Rupiah.

Dikutip dari data perusahaan riset pasar IDC, sejak diluncurkan oleh Steve Jobs sekitar 16 tahun yang lalu, Apple diketahui sudah berhasil menjual 2,32 miliar iPhone. Karena tingginya minat banyak orang untuk memiliki iPhone, tidak heran jika harganya terus stabil, bahkan untuk seri-seri lamanya. Saat ini, Apple bahkan diketahui gencar merilis model terbaru. Dari yang hanya merilis satu model setiap tahunnya menjadi meluncurkan setidaknya 4-5 model dalam setahun.

Lantas, iPhone apa saja yang paling laris dan diminati untuk dibeli oleh banyak orang? Berikut ini adalah daftar iPhone paling laris sepanjang masa yang perlu Anda tahu!

1. iPhone 4

iPhone terlaris pertama yang ada di daftar ini adalah iPhone 4. Smartphone ini dirilis oleh Apple sebagai penerus dari iPhone 3GS. iPhone 4 sendiri diluncurkan pada tanggal 7 Juni 2010 di lima negara yaitu Jepang, Prancis, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat. iPhone 4 dirilis di Indonesia pada tanggal 28 Juni 2010. Terdapat 2 varian kapasitas memori pada iPhone 4, yakni 16 GB dan 32 GB. Smartphone iPhone 4 diketahui berhasil terjual hingga sekitar 50 juta unit.

2. iPhone 5S

iPhone dengan penjualan paling laris berikutnya adalah iPhone 5S. Smartphone buatan Apple ini diketahui model lanjutan yang dirilis setelah iPhone 5. Smartphone ini tampak lebih elegan dan premium jika dibandingkan dengan iPhone 5 karena disematkan warna emas.

Selain itu, iPhone 5 ini dilengkapi prosesor A7 yang merupaka prosesor 64 bit pertama yang digunakan buat smartphone. iPhone 5S sendiri menggunakan sistem operasi iOS versi 7. iPhone 5S sendiri dirilis di Indonesia pada tanggal 26 Januari 2014. iPhone 5S diketahui terjual sekitar 52 juta unit.

3. iPhone X

iPhone terlaris selanjutnya di daftar ini adalah iPhone X. Smarpthone ini merupakan generasi ke-11 dari iPhone. Smartphone ini diluncurkan di tanggal 3 November 2017. iPhone X sendiri dikenal sebagai smartphone yang membuat penggunaan notch menjadi populer. Harga iPhone dibanderol sekitar  US$999 saat pertama kali dirilis. Namun, hal ini tidak menyurutkan orang-orang untuk membelinya hingga total penjualan iPhone X hingga mencapai 54 juta unit.  

4. iPhone 4S

Model lain dari iPhone 4, yakni iPhone 4S juga masuk di ini. Di tanggal 7 Oktober 2011, iPhone 4S bisa dipesan pada tujuh negara saja, yaitu Australia, Inggris Raya, Jerman, Prancis, Jepang, Kanada, dan Amerika Serikat. Setelah itu, barulah iPhone 4S dirilis di 22 negera lainnya di tanggal 28 Oktober 2011.

iPhone 4S sendiri mengusung sistem operasi iOS 5 dan kamera baru yang lebih canggih dari iPhone 4. Menariknya iPhone 4S sendiri dapat terjual hingga 1 juta unit pada kurun waktu 24 jam pertama setelah dirilis. Adapun, total iPhone 4S yang terjual mencapai hingga 60 juta unit.

5. iPhone 5

Selain iPhone 5S, model pendahulunya yaitu iPhone 5S pun masuk dalam daftar ini. iPhone 5 sendiri diluncurkan di Indonesia pada tanggal 14 Desember 2012. iPhone 5 diketahui punya rasio 16:9 dan bentuk bodi yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. iPhone  5 diketahui berhasi terjual dengan jumlah yang mencapai 70 juta unit.

6. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

iPhone terlaris selanjutnya di daftar ini adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua model iPhone diketahui punya desain yang tidak punya lubang buat headphone jack. Ini menjadi seri iPhone pertama yang menerapkan hal tersebut. Kedua iPhone ini juga memiliki fitur anti air yang mumpuni. Adapun, iPhone 7 dan iPhone 7 plus diketahui dapat terjual hingga 78 juta unit.

7. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

iPhone terlaris terakhir yang ada di daftar ini adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua model iPhone ini sangat laris saat pertama kali diluncurkan. Bahkan, iPhone berhasil membuat rekor karena terjual hingga 10 juta unit di pekan pertama setelah diluncurkan. Adapun, alasan kenapa kedua iPhone ini bisa sangat laris terjual karena untuk pertama kalinya smartphone besutan Apple ini menggunakan layar lebar. Secara keseluruhan, baik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus berhasil terjual dengan total sebanyak 220 juta unit.

Itulah daftar iPhone paling laris sepanjang masa. Meski saat ini Apple gencar merilis model terbaru, namun iPhone-iPhone yang ada di daftar ini tetap menjadi smartphone terlaris rilisan Apple. Apakah Anda sempat memiliki salah satu iPhone dari daftar tersebut?

Tags : iphone apple
Rekomendasi