Menilik Persiapan Jokowi Menghadapi Debat Kedua Pilpres 2019

| 17 Feb 2019 12:36
Menilik Persiapan Jokowi Menghadapi Debat Kedua Pilpres 2019
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, debat capres dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur bukan cuma bicara gagasan, program, dan rekam jejak pemimpin. Tapi, debat ini juga perlu topangan karakter dasar sebagai seorang pemimpin. Sebab, karakter dasar seorang pemimpin juga tentukan watak dan arah pembangunan masa depan bangsa.

"Pemimpin berkarakter baik dimulai dari pemikiran yang positif, tindakan positif dan dengan demikian memiliki kebiasaan yang baik sebagai syarat dijalankan strategi kebijakan pemerintah, yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Hasto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (17/2/2019).

Sekjen PDI Perjuangan ini menyebut, kepemimpinan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin adalah contoh kepemimpinan yang baik. Hal ini terlihat dari cara mereka memimpin keluarga. Tak hanya itu, Hasto bilang, keduanya juga tak punya rekam jejak buruk di masa lalu. Sehingga, hal ini yang kemudian jadi energi positif untuk capres petahana Joko Widodo dalam debat malam nanti.

"Inilah modal dasar terpenting dalam debat, materi debat hanya konsentrasi kebijakan, namun karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kuktural keberhasilan seorang pemimpin. Karena itulah yang dilihat dari pemimpin itu karakternya," jelas Hasto.

Dia bersama tim pemenangan paslon 01 juga yakin, Jokowi siap menghadapi debat di putaran kedua ini. Hasto bilang, Jokowi sudah siap lahir batin menghadapi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Kekuatan doa dan kerja. Kerja dan doa bersama Kiai Ma'ruf Amin semakin menegaskan, bahwa apapun tema debatnya, politik itu persoalan hati. Dengan pikiran, hati dan karakter yang baik inilah Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin akan memimpin dan membawa kemajuan Indonesia Raya," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, debat kedua ini hanya akan diikuti calon presiden dari kedua kubu yaitu Joko Widodo dari nomor urut 01 dan Prabowo Subianto dari nomor urut 02.

Adapun debat kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/2) malam ini akan dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Rekomendasi