'Prabowo Sudah Biasa Debat Sejak Kecil'

| 17 Feb 2019 18:35
'Prabowo Sudah Biasa Debat Sejak Kecil'
Calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto. (Foto: Instagram @prabowo)
Jakarta, era.id - Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk menghadapi lawan politiknya Joko Widodo saat debat kedua Pemilu 2019.

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengatakan, Prabowo sudah terbiasa melakukan debat sejak kecil. Karena itu, katanya, tidak perlu ada yang dikhawatirkan kehebatan Prabowo dalam berdebat.

“Hanya debat gitu aja. Biasa aja (persiapannya). Dia (Prabowo) udah biasa sejak kecil sudah biasa debat kok, sekolahnya di luar negeri,” katanya, di Hotel Sultan Jakarta, Senayan, Minggu (17/2/2019).

Sementara itu, Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo sangat santai menghadapi debat kedua nanti malam.

“Sangat rileks ya. Jadi Pak Prabowo akan tetap tampil menawarkan solusi perubahan yang baru. Jelas Pak Prabowo datang di debat ini tanpa beban, beliau datang dengan harapan baru. Perubahan baru,” tutur Dahnil.

Menurut Dahnil, yang justru membawa beban berat pada debat kedua kali ini adalah calon presiden petahana Jokowi. Sebab, katanya, masyarakat akan menunggu penjelasan capaian kerjanya selama empat tahun memimpin.

“Sedangkan Pak Jokowi, datang dengan beban yang sangat berat. Janji politik dengan masyarakat empat tahun lalu. Yang tidak pernah dipenuhi misalnya pangan, impor dan sebagainya,” ucapnya.

Sekadar informasi, debat kedua akan berlangsung malam hari ini , 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Senayan. Tema yang diangkat adalah energi, pangan, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup.

Pada debat kedua ini, hanya akan diikuti calon presiden, yaitu Joko Widodo dari nomor urut 01 dan Prabowo Subianto dari nomor urut 02.

Rekomendasi