Pendukung Jokowi Nobar Debat Pilpres di Parkir Timur Senayan

| 17 Feb 2019 13:36
Pendukung Jokowi Nobar Debat Pilpres di Parkir Timur Senayan
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin  menggelar nonton bareng debat antar capres di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan ini sudah diizinkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami mengadakan panggung terbuka sesuai dengan tempat yang dipersiapkan oleh KPU yaitu di Parkir Timur Senayan dan kami berikan judul 'Derap Budaya Energi Nusantara'. Ini merupakan sumbangan dari berbagai elemen pendukung Pak Jokowi," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).

Menurut Sekjen PDI Perjuangan ini, para relawan dan tokoh-tokoh pendukung Jokowi-Ma'ruf akan hadir di parkir timur Senayan. Tak hanya nonton bareng, penampilan seni yang beragam seperti reog ponorogo, angklung, kentongan, barongsai hingga tari-tarian ada di sana. 

Tak hanya itu, nantinya ada juga Konvoi Gaul yang diikuti 1.000 sepeda motor pendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang ikut meramaikan acara tersebut.

"Kita tampilkan bahwa inilah energi nusantara kita ada puisi relawan dan lain-lain. Semua ditandai dengan #DebatCerdasJokowi," jelas dia.

Nantinya, para sekjen dari partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga akan berada di sana bersama para relawan. 

Hasto menegaskan, seluruh perhatian masyarakat akan tertuju pada debat yang bertema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur. Sehingga debat kedua ini, akan dimanfaatkan TKN, untuk meraup suara.

"Kami menyadari debat ini faktor penting dan strategis untuk meyakinkan pemilih yang ragu-ragu mana pemimpin yang berkarakter baik," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, debat kedua ini hanya akan diikuti calon presiden dari kedua kubu yaitu Joko Widodo dari nomor urut 01 dan Prabowo Subianto dari nomor urut 02. 

Adapun debat kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Minggu (17/2) malam ini akan dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki dan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV.

Rekomendasi