TKN Sebut Prabowo Tak Akan Permalukan dan Rendahkan Capres Lain Saat Debat Ketiga

| 03 Jan 2024 18:26
TKN Sebut Prabowo Tak Akan Permalukan dan Rendahkan Capres Lain Saat Debat Ketiga
Capres Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut Prabowo tak akan mempermalukan calon presiden (capres) lain saat debat capres pada Minggu (7/1/2024) nanti.

"Jadi pada debat capres besok bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan. Dan Pak Prabowo nggak akan mempermalukan, nggak akan merendahkan, nggak akan menyerang capres lain pada debat besok," kata Habiburokhman di kantor Bawaslu Jakpus, Rabu (3/1/2024).

Habiburokhman menambahkan Prabowo sangat menguasai materi debat ketiga yang digelar KPU. Sebab, Prabowo merupakan Menteri Pertahanan (Menhan).

'Ya kan pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan itu bedasarkan pengetahuan dan pengalaman," tambahnya.

Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan calon harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Tema debat yang akan dilaksanakan pada debat ketiga Pilpres 2024 adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Rekomendasi