Kecanduan Game Online, Tiga Pelajar Aceh Bobol Ruang Guru

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Banda Aceh,era.id - Tiga pelajar di Aceh Tengah ditangkap polisi karena membobol SMK 02 Takengon. Mereka nekat mencuri uang sekolah untuk bermain game di warnet.

Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (16/2) lalu sekitar pukul 23.56 WIB. Ketiga pelaku yang masih berusia antara 15 hingga 16 tahun itu nekat menjebol masuk ke ruangan dewan guru.

Ketiganya kemudian mengambil uang dari dalam dompet yang ditaruh di dalam laci salah satu meja. Mengetahui aksinya terekam kamera CCTV, mereka juga merusak kamera pengintai tersebut.

"Ketiga pelaku mengambil uang sebesar Rp3 juta," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwanto Diputra kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Aksi pencurian itu baru diketahui pada Minggu (17/2) saat seorang petugas kebersihan melihat pintu dalam keadaan rusak dan terbuka. Dia lalu melaporkan peristiwa itu ke pihak sekolah.

Pihak sekolah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pegasing. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap tiga pelaku yang masih di bawah umur pada Selasa (19/2) sore.

"Ketiganya menghabiskan uang hasil curian itu di warnet," jelas Agus.
 

Tag: kecanduan game kenakalan remaja aceh

Bagikan: