Penyebab Commuter Line Tertahan 40 Menit Masih Misteri

| 22 Feb 2019 22:18
Penyebab Commuter Line Tertahan 40 Menit Masih Misteri
Suasana di salah satu stasiun, cuma ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Malam tadi, linimasa dipenuhi amarah kepada Commuter Line. Para penumpang jurusan Bogor bisa tertahan sekitar 40 menit di dalam kereta yang super penuh. Penyebab pastinya? Tak ada yang tahu.

VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa bilang, Commuter Line Kota-Bogor mengalami gangguan operasional di Stasiun Lenteng Agung sekitar pukul 19.00 WIB. Kereta itu mengeluarkan asap. Salah satu cuitan dari pengguna medsos bilang, kalau kejadian itu bikin penumpang panik.

"Sempat mengeluarkan asap," kata Eva kepada era.id, Jumat (22/2/2019).

"Namun tidak sampai meledak," lanjut dia lagi.

Memang dalam cuitan pengguna media sosial, sempat disebut terdengar ledakan dari bagian bawah kereta. Para penumpang yang panik, berhamburan keluar. Namun Eva sudah membantah adanya ledakan.

Lantas apa penyebabnya? Nah, Eva mengaku belum tahu karena masih dalam penyelidikan. Commuter Line itu juga sudah dibawa ke Depo di Depok.

"Proses evakuasi KA 1176 yang mengalami kendala operasional di Stasiun Lenteng Agung telah selesai dilakukan pukul 20.50," kata Eva.

Saat ini sejumlah KRL lintas Jakarta Kota/ Jatinegara - Bogor yang sempat tertahan sudah mulai dapat dijalankan kembali. Eva meminta maaf terkait masalah ini. Proses mengurai antrian dilintas terus dilakukan untuk menormalkan kembali operasional KRL, terutama yang mengarah dan dari Bogor.

Sebagai contoh, perjalanan KA 1553 (Bogor-Angke) hanya sampai Stasiun Depok. Lalu, KA 1646 (Kampung Bandan- Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu.

Tags : commuter line
Rekomendasi