Pemadaman Kapal Terbakar di Jakut Selesai Tadi Pagi

| 24 Feb 2019 12:27
Pemadaman Kapal Terbakar di Jakut Selesai Tadi Pagi
Kapal terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. (Twitter @BPBDJakarta)
Jakarta, era.id - Sejumlah kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kasudin Damkar Jakarta Utara Satriadi menyebut sedikitnya 30 kapal ludes dilalap api.

Satriadi bilang, pemadaman kapal selesai pagi tadi pukul 06.30 WIB, sejak mulai terbakar pada Sabtu (23/2) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

"Untuk proses pemadaman apinya selesai sekitar pukul 06.30 WIB. Kita kerahkan 20 unit pemadam, saat ini tinggal proses pendinginan, ada 8 unit yang melakukan penyisiran," ujar Satriadi saat dihubungi, Minggu (24/2/2019).

 

Proses pendinginan ini, kata Satriadi dilakukan setelah api padam. Damkar melakukan penyisiran di titik-titik mana saja yang masih terdapat bara api.

"Namanya kapal itu kan banyak ruangan-ruangannya, namanya kayu kalau ada bara bisa timbulkan lagi api, apalagi itu namanya kapal-kapal besar," kata dia.

Lebih lanjut, tak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal tersebut. Meski demikian, Satriadi menyebut ada sejumlah anggota damkar yang lelelahan dan kekurangan oksigen dalam bekerja.

"Daripada kenapa-kenapa, kita rujuk ke rumah dakit. Tapi terakhir dah baik dan akan segera pulang. Untuk warga saya belum monitor, sejauh ini belum (ada korban) yah," jelasnya.

 

Dalam proses pemadaman, lembaga yang ikut menangani di antaranya BPBD DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara, Unit AGD Dinkes, Unit Dishub, Unit Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek, dan Personil Koramil.

Rekomendasi