FBR Pasang Spanduk Penolakan Cawagub dari PKS

| 26 Feb 2019 14:51
FBR Pasang Spanduk Penolakan Cawagub dari PKS
Spanduk penolakan cawagub dari PKS (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Ada spanduk yang terpasang di pagar Gedung DPRD DKI Jakarta bertuliskan "Kite Menolak Cawagub DKI Jakarta dari PKS". Spanduk yang menolak Dua cawagub DKI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu ini mengatasnamakan Forum Betawi Rempug (FBR). 

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum FBR Luthfi Hakim membenarkan spanduk itu memang dipasang oleh anggotanya. Lewat pantun, Lutfi bilang pihaknya tak mengenal kedua cawagub tersebut.

"Betul. Beras kencur dicampur es, dibelinya dekat terminal. Nyok tolak wagub PKS, sebab warga tidak kenal," tutur Lutfi kepada wartawan, Selasa (26/2/2019). 

Selain tidak mengenal Agung dan Syaikhu, Lutfi juga menyesalkan sikap PKS yang tidak pernah memperkenalkan cawagubnya itu ke markas FBR. Padahal, Lutfi bilang FBR tetap membuka pintu selebar-lebarnya bila mereka ingin bersilaturahmi. 

"Orang mau silaturrahmi, ya enggak ada masalah. Sebab agama juga menganjurkan," katanya. 

Ia mengaku akan tetap menolak cawagub dari PKS, meski nantinya partai berlambang bulan sabit kembar itu mengganti kader yang akan diusung menduduki kursi DKI-2. Tapi, pihaknya menolak untuk menjelaskan alasannya. 

"Bisa dikatakan begitu (tetap menolak cawagub dari PKS)," ungkapnya.

Baca Juga : Dua Kandidat Pengganti Sandiaga Sudah Ditetapkan

Rekomendasi