Cerita PKS-Gerindra Setujui Dua Nama Cawagub Baru

Tim Editor

Pengumuman dua calon wakil gubernur (Diah Ayu Wardani/era.id)

Jakarta, era.id - Gerindra dan PKS telah menyepakati dua nama cawagub DKI Jakarta yang baru. Dari empat nama yang bakal calon yang diajukan Gerindra, PKS dan Gerindra memilih Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis sebagai cawagub pengganti Sandiaga Uno.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut nama Riza Patria dipilih oleh PKS setelah pihaknya mengajukan empat nama sebagai cawagub DKI Jakarta.

"Kami ajukan empat nama kemudian dari PKS sudah memberikan dua nama kepada kami, satu dari PKS dan satu dari Gerindra. Pada waktu diberikan kepada kami sudah lengkap ditandatangani DPP PKS dan DPW PKS," ujar Dasco di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Setelah itu, kata Dasco, surat tersebut langsung ditindaklanjuti oleh pihaknya ke DPD dan DPP Gerindra. Selanjutnya surat itu diteruskan ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswdan kemarin.

"Jadi kemarin itu saya memberikan kepada Gerindra untuk kemudian bersama mengajak PKS memberikan surat itu kepada gubernur, itu sudah dilakukan. Jadi seremonial soal surat itu saya kira enggak perlu dibikin polemik," pungkasnya.

Gerindra diketahui mengajukan empat nama cawagub DKI, yaitu, Riza Patria, Fery Juliantono, Saefullah dan Arnes Lukman. Dasco mengatakan empat nama itulah yang kemudian dipilih PKS.

Selain Riza Patria, ada nama lain yang dipilih sebagai cawagub DKI yaitu Nurmansyah Lubis. Dua nama itu telah diserahkan oleh Gerindra dan PKS DKI secara langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Mereka berjanji segera mempercepat proses pemilihan yang sudah lama terkatung-katung.


 

Tag: cawagub dki jakarta

Bagikan: