Kecurigaan Fadli Zon Terhadap Pelaporan dari Eks GAM

| 26 Feb 2019 20:14
Kecurigaan Fadli Zon Terhadap Pelaporan dari Eks GAM
Anggota dewan pengarah BPN, Prabowo-Sandi, Fadli Zon (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) melaporkan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dan Kordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak ke pihak berwajib.

Laporan Kombatan GAM ini karena merasa difitnah mengelola lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Aceh.

Menanggapi hal itu, anggota dewan pengarah BPN, Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengaku, merasa heran dengan adanya laporan tersebut. Sebab menurut Fadli, faktanya memang ada sebagian kombatan GAM meraup keuntungan dari hasil kelola lahan Prabowo.

“Apa urusannya? hanya gara-gara pernyataan itu? kan saya kira itu jelas kok, bahwa lahannya Pak Prabowo itu ada juga ada mantan kombatan GAM yang ikut mengelola,” ujarnya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Wakil Ketua DPR ini menyebut, ada maksud lain di balik pelaporan yang dibuat dan dilayangkan ke Polda Aceh. Fadli mengaku, ragu jika kasus ini sengaja dilaporkan untuk maksud menegakkan hukum.

“Saya kira semuanya dalam rangka politik, bukan dalam rangka penegakan hukum,” ucapnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengungkapkan khusus untuk aset tanah Prabowo yang berada di Aceh digunakan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Hari ini saya di kontak oleh teman-teman dari mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka di Aceh Tengah. Mereka menyatakan mas kami ini marah kami kecewa dengan statement dan tuduhan Pak Jokowi,” kata Dahnil.

 

Rekomendasi