Di Bekasi, Ada Rampok Tinggalin Mobil Demi Nyolong Motor

| 27 Feb 2019 14:16
Di Bekasi, Ada Rampok <i>Tinggalin</i> Mobil Demi <i>Nyolong</i> Motor
Mobil yang ditinggal komplotan perampok (Jamaluddin)
Bekasi, era.id - Aksi perampokan rumah kosong dipergoki tetangga, komplotan perampok tinggalkan mobilnya demi mengambil satu unit sepeda motor saat menyatroni rumah di Perum Villa Jatirasa, Blick C, Jatiasih, Kota Bekasi pada Selasa siang (26/2)

Hal tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Jatiasih, Iptu Yusron mengaku pelaku meninggalkan kendaraan mobil yang digunakan untuk membawa barang berharga yang diambil dari rumah korban.

"Iya pelaku terpergok oleh tetangga, langsung kabur bawa motor korban, mobilnya ditinggal," ucap Iptu Yusron kepada era.id, Rabu (27/2).

Awalnya pelaku yang diduga berjumlah tiga orang tersebut membawa sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1228 KOK. Pelaku langsung memasuki rumah korban dengan cara mencongkel pintu depan.

Usai berhasil membongkar pintu, pelaku langsung memasuki rumah korban dan mengambil barang berharga yang ada seperti televisi dan handphone. Pelaku langsung memasuki barang tersebut kedalam mobil yang mereka bawa.

Namun, usai mengeluarkan satu unit sepeda motor yang tengah terparkir dihalaman rumah korban, aksi tersebut dipergoki oleh tetangga korban yang tengah melintas.

Melihat itu, tetangga korban langsung berteriak maling. Kaget aksinya dipergoki, pelaku selanjutnya langsing melarikan diri menggunakan sepeda motor milik korban.

Namun, mobil yang dibawa oleh para pelaku yang digunakan untuk membawa hasil curiannya malah ditinggal lantaran takut ditangkap oleh warga. Hingga kini, pihak kepolisian Polsek Jatiasih masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menangkap para pelaku perampokan modus rumah kosong.

"Identitas pelaku masih kita lidik," singkatnya.

Tags : kriminalitas
Rekomendasi