Pelajar Bawa Yaris dan Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi, Berujung Damai karena Orang Tua

| 17 Apr 2024 15:32
Pelajar Bawa Yaris dan Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi, Berujung Damai karena Orang Tua
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Seorang pelajar berinisial MH (16) menabrak 11 motor dan 2 mobil lalu kabur, pada Selasa (16/4) malam kemarin, di Kota Bekasi.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Wandi Suwandhi menjelaskan kejadian berawal ketika MH yang sedang mengendarai Toyota Yaris menabrak seorang pengendara sepeda motor di kawasan Tarumajaya, Kota Bekasi. 

"Di situ nyerempet satu motor. Pihak mobil Yaris (pelaku) sudah turun termasuk tanggung jawab," kata Wandi kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Namun, terjadi kesalahpahaman hingga membuat MH dibentak. Pelaku lalu takut dan mencoba melarikan diri dari lokasi kejadian.

Ketika kabur, MH menabrak dua motor di sekitar Stasiun Kranji. Pelaku lalu tancap gas dan menabrak dua motor lainnya di dekat kantor DPRD Kota Bekasi. 

Pelajar ini terus melaju hingga di Jalan Ir H Juanda Bekasi kembali menabrak dua motor. Saat hendak masuk ke Tol Becakayu, MH menabrak 5 motor lain yang mengejarnya. 

Saat itu di gerbang Tol Becakayu, MH menyerempet mobil Honda Brio dan Toyota Calya. "Jadi total ada 11 motor, ada 2 mobil yang dirugikan. Brio sama Calya," imbuhnya. 

MH lalu diamankan pihak kepolisian. Para korban sepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan karena orang tua pelaku menyatakan siap bergantung jawab. 

"Keinginan para korban selesai perkara secara kekeluargaan tidak membuat laporan pengaduan. Karena hanya sebatas kerugian materi. Orang tuanya memohon pada pimpinan Polres Bekasi Kota karena anak di bawah umur akan dibawa pulang orang tuanya akan bertanggung jawab atas perilaku anaknya," jelasnya.

Rekomendasi