Anies Bertemu Sandi Dimintai Masukan Debat Ketiga

Tim Editor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan calon wakil presiden Sandiaga Uno (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui bertemu dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Pertemuan ini, kata Anies, Sandi meminta masukan kepada dirinya seputar dunia pendidikan, sesuai dengan tema debat ketiga antar calon wakil presiden yang digelar 17 Maret mendatang.

"Iya, ngobrol saja," ujar Anies di Balai Kota,Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Anies mengakui, yang diperbincangkan antara kedua tokoh yang sempat bersanding dalam memimpin DKI ini hanya seputar pendidikan, tak ada isu lain. Mengingat, Anies merupakan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di awal pemerintahan Joko Widodo.

"Ya pendidikan lah. Enggak-enggak ada, dia mau debat dia tanya soal kebijakan-kebijakan pendidikan apa yang perlu menjadi perhatian," kata dia.

Meski begitu, Anies tidak ingin menjelaskan lebih dalam terkait pokok pikiran pertemuan dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Masa (pembicaraannya) diomongin di sini (Balai Kota), gimana gitu," ujar Anies.

Untuk kamu tahu, sebelumnya Sandi menyebut dirinya bertemu dan makan siang dengan Anies Baswedan, guna membahas isu pendidikan jelang debat ketiga.

"Tadi siang saya sempat diskusi dan makan siang dengan Pak Anies. Dan Pak Anies juga menyampaikan pokok-pokok pikirannya karena waktu kita di DKI sama-sama berjuang, beliau juga menteri pendidikan," ungkap Sandi.

Untuk kamu tahu, debat ketiga yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan ini menggagas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat yang dimoderatori Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas ini diselenggarakan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Tag: 100 hari anies-sandi sandiaga uno tajir

Bagikan: