Anies Heran Dua Nama Cawagub Belum Disodorkan Padanya

| 28 Feb 2019 14:07
Anies Heran Dua Nama Cawagub Belum Disodorkan Padanya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku heran dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra yang hingga kini belum juga menyerahkan secara resmi dua nama kandidat calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Sebab, sepengetahuannya, kader elite partai di tingkat daerah PKS dan Gerindra sudah melakukan tanda tangan. 

"Saya juga heran. Belum ada, jadi setahu saya di level provinsi sudah ditandatangani suratnya, namanya juga sudah sering disebut," kata Anies di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

Ia berharap kedua partai pengusungnya di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu itu untuk segera menyerahkan dua nama wagub dari PKS padanya.

Jika nama dua kandidat pengganti Sandiaga Uno tersebut sudah berada di tangannya, lanjut Anies, maka ia akan langsung mengirimkan surat pengantar dua nama wagub ke DPRD DKI untuk dibahas dalam rapat paripurna. 

"Sekarang tinggal menunggu dari surat dari pusat sudah itu saya kan proses ke dewan," jelasnya. 

Untuk kamu tahu, PKS tengah menunggu tanda tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerinda Ahmad Muzani guna melengkapi persyaratan surat pengantar usulkan dua nama cawagub yang nantinya diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat dihubungi, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo berharap elite Partai Gerindra itu segera mendatangani surat wagub itu, agar proses pencalonan wagub yang terus ditarik-ulur itu cepat dituntaskan. 

"Saat ini kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra," ujar Syakir.

Adapun dua nama cawagub DKI Jakarta yang sudah disepakati PKS dan Gerindra yakni Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Rekomendasi