Libur Sekolah Berakhir, Jalanan Macet

| 08 Jan 2018 09:07
Libur Sekolah Berakhir, Jalanan Macet
Kemacetan di Jakarta, Senin (8/1/2018). (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Libur sekolah di wilayah Jakarta yang berlangsung sejak sebelum Natal berakhir pada hari ini. Sejumlah ruas jalan di Jakarta kembali macet lantaran anak sekolah mulai dari SD hingga SMA mulai masuk.

Berdasarkan pantauan era.id, Senin (8/1/2018), kemacetan nampak di sepanjang ruas Jalan Raya Pasar Minggu hingga Patung Dirgantara/Pancoran. Kondisi lalu lintas cenderung membaik selepas dari patung Pancoran hingga Tebet. 

Kemacetan disebabkan oleh tingginya volume kendaraan ditempat tersebut. Selain di Jalan Pasar Minggu Raya, kemacetan juga terjadi di ruas jalan Tb. Simatupang, terlihat dari Gedung Nestle hingga lampu merah Ragunan. 

Kemudian, jalan Mampang Prapatan Raya hingga Kuningan juga tak luput dari kemacetan. Tingginya volume kendaraan dan proyek pembangunan underpass Kuningan-Mampang menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan mulai dari kantor Imigrasi Jakarta Selatan sampai flyover Kuningan.

Di Jakarta Utara, kemacetan juga terjadi di Simpang Lima, Semper, Koja. Arus lalu lintas yang padat menyebabkan kendaraan yang melewati wilayah tersebut jalan merayap. Tanjung Priok menuju arah jalan raya Cakung-Cilincing, Cakung, Jakarta Timur juga terpantau padat. Truk bermuatan besar bersama kendaraan menuju Cakung banyak memenuhi ruas jalan tersebut.

Kemacetan juga terjadi di wilayah Kalimalang, mulai dari Prapatan Pangkalan Jati hingga Cawang, Jakarta Timur. Arus kendaraan tak terhindarkan lantaran banyak orangtua yang mengantarkan anaknya berhenti sejenak di sejumlah sekolah di wilayah tersebut.

 

Tags :
Rekomendasi