Ani Yudhoyono Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang dari Adiknya

| 06 Mar 2019 15:28
Ani Yudhoyono Dapat Donor Sumsum Tulang Belakang dari Adiknya
SBY bersama istrinya di National University Hospital Singapura. (Twitter @SBYudhoyono)
Jakarta, era.id - Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya mendapatkan pendonor yang cocok untuk sumsum tulang belakangnya. Pendonor itu tak lain adalah adik kandungnya sendiri yakni Pramono Edhie Wibowo.

"Barusan saya komunikasi ke Singapura, benar adik Ibu Ani, Pak Jenderal Pramono Edhi Wibowo mantan KASAD yang matching dan ternyata sangat cocok dan memenuhi syarat untuk jadi donor Ibu Ani," kata 

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Meski begitu, lanjut Jansen, transplantasi sumsum tulang belakang belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. "Ini persiapan saja kalau memang benar akan terjadi transplan sumsum nantinya. Lebih lanjut saya tidak bisa komentar, karena itu sudah masuk soal teknis kedokteran. Kita tunggu saja resminya," jelasnya.

 

Jansean juga meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar Ani Yudhoyono bisa segera pulih, dan segala proses pengobatannya di Singapura berjalan dengan baik.

"Dokter-dokter yang menangani Ibu Ani juga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan terbaik, agar segala proses pemulihan Ibu Ani ini lancar," tambah dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan jika istrinya yang memiliki nama lengkap Kristiani Herrawati itu mengidap penyakit kanker darah.

Ani kemudian dilarikan ke National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019. Pemilihan rumah sakit ini memang atas rekomendasi tim dokter kepresidenan. Sejak pertama dirawat di Singapura hingga saat ini, Ani Yudhoyono terus menjalani berbagai perawatan intensif.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam video yang dikirim Partai Demokrat, Rabu (13/2).

 

Rekomendasi