Kunjungan Dua Putra SBY ke Rumah Megawati

| 05 Jun 2019 15:31
Kunjungan Dua Putra SBY ke Rumah Megawati
Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan saat tiba di rumah Megawati (Tsa Tsa/era.id)
Jakarta, era.id - Dua anak Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) datang ke rumah Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Agus dan Ibas datang setelah sebelumnya datang ke Istana menemui Presiden Jokowi.

Agus dan Ibas datang sekitar pukul 12.45 WIB di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya menggunakan seragam batik berwarna hitam dan didampingi istrinya masing-masing yaitu Annisa Pohan dan Aliyah Rajasa menggunakan kebaya berwarna putih.

Bicara soal batik warna hitam, busana ini sebenarnya pilihan terakhir dari Ani Yudhoyono sebelum meninggal di Singapura. Kata SBY, Ani Yudhoyono memang tiba-tiba saja memilih nuansa hitam. Harapannya busana ini bisa dikenakan saat di rumah sakit ketika lebaran tiba. Namun, Ani Yudhoyono justu memakai itu saat jenazahnya dibawa dari rumah sakit menuju masjid di KBRI Singapura.

Kedatangan dua putra SBY ini disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Setelah masuk dan bersilaturahmi, Agus keluar terlebih dahulu daripada adiknya Edhie.

"Mohon maaf lahir batin untuk masyarakat Indonesia. Terima kasih doanya bagi kepergian Ibu Ani Yudhoyono," kata Agus di kediaman Megawati, Rabu (5/6/2019).

Sebelum ke kediaman Megawati, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat mengatakan, open house di kediaman Megawati ini memang ditujukkan kepada para kerabat Ketua Umum PDIP tersebut. Meski begitu, dia menyebut, SBY kemungkinan tak bakal hadir karena masih dalam masa berkabung setelah ditinggal oleh istrinya.

"Terkait dengan Pak SBY tentu saja beliau masih dalam keadaan berduka jadi beliau pasti bersama keluarga besar," ujarnya.

Rekomendasi