Kelemahan Ma'ruf Amin saat Debat Cawapres

| 08 Mar 2019 17:26
Kelemahan Ma'ruf Amin saat Debat Cawapres
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku punya kesulitan dalam debat nanti, meski dia mengaku siap melawan cawapres nomor 02 Sandiaga Uno. 

Kata dia, kesulitan ini terkait dengan adanya batas waktu dalam debat. Soalnya, sebagai ulama, mantan Rais Aam PBNU ini terbiasa berbicara tanpa batasan waktu. Sehingga, Ma'ruf harus menyesuaikan cara bicaranya di depan publik.

"Kadang-kadang, soal waktu bisa bikin kacau. Saya ngomong lepas tahu-tahu dimenitin. Itu yang susah," kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Hal ini disampaikan Ma'ruf saat bertemu dengan para artis pendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Saat berbincang tampak sejumlah artis seperti Farhan, Wanda Hamidah, Nia Dinata serta Chica Koeswoyo.

Tak hanya soal waktu, Mustasyar PBNU itu bilang, situasi di lokasi debat juga secara tak langsung mempengaruhi keberlangsungan kegiatan debat itu, di antaranya tata cahaya dan keramaian penonton yang hadir. 

"Ya, doakan supaya bisa menghadapi itu," ujar Ma'ruf.

Supaya kalian tahu, debat ketiga akan mempertemukan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno untuk saling beradu visi, misi, dan gagasan. Adapun tema yang telah ditetapkan KPU adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. 

Debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta ini akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 dengan moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas ini akan ditayangkan di sejumlah tv swasta seperti Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Rekomendasi