Janji Prabowo Kejar Koruptor Sampai Antartika

| 08 Mar 2019 21:38
Janji Prabowo Kejar Koruptor Sampai Antartika
Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto (Mery/era.id)

Bandung, era.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan janji terkait komitmennya memberantas korupsi di Indonesia. Kata Prabowo, ia akan mengejar koruptor meski sampai ke Antartika.

Janji itu disampaikan Prabowo dalam pidato kebangsaannya di acara Studium Generale 'Renaisans Indonesia' di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Prabowo juga menyinggung, bangsa ini tengah mengalami sakit kronis. Dia menjelaskan, hal itu timbul akibat banyak oknum pejabat korup yang menggerus uang negara.

"Negara ini sudah sakit. Korupsi sudah luar biasa buruknya. Setiap lapisan korupsi, betul tidak?" ujarnya.

Selain itu, di dalam pidatonya Prabowo juga meminta agar rakyat Indonesia mengerti kondisi tanah air yang sudah pada keadaan sakit. Dia menjelaskan, istilah renaisans yang diangkat dalam pidatonya itu adalah semangat dan optimisme untuk menuju Indonesia menang.

Di hadapan pendukungnya, Prabowo menegaskan, saat dirinya menerima mandat sebagai presiden. Menurut dia, dirinya akan mencari bukti permasalahan yang membelenggu tanah air. Salah satunya praktik kotor koruptor.

"Saya akan cari bukti. Dan saya akan kejar koruptor-koruptor itu. Bila perlu sampai ke Antartika bahkan ke padang pasir yang paling jauh akan saya kejar," tuturnya.

Sekadar informasi, pidato kebangsaan di kampus UKRI ini merupakan salah satu kegiatan Prabowo selama mengunjungi Bandung, Jawa Barat. Selain menyampaikan pidato kebangsaan, Prabowo juga bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

Rekomendasi