Pulang Kampung, Siti Aisyah Kelelahan Hingga Pingsan

Tim Editor

Siti Aisyah pulang kampung (Kiki/era.id)

Serang, era.id - Setelah pulang ke Indonesia dan bebas dari hukuman mati perihal dirinya terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-nam, Siti Aisyah akhirnya kembali ke kampung halamannya di Desa Sindangsari, Serang, Banten.

Kendati demikian, Siti Aisyah tidak langsung pulang ke rumah. Melainkan singgah dan beristirahat terlebih dulu di rumah keluarganya Indra Muta'in karena masih kelelahan. 

"Siti Aisyah akan tinggal di sini dulu, hingga keadaanya mulai sehat dan segar. Tadi pingsan pas sampai ke sini," kata sepupu Siti Aisyah, Indra Muta'in, Selasa (12/3).

Dalam kesempatan ini Indra Muta'in mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah membantu kepulangan Siti Aisyah.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan semuanya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya karena Siti Aisyah tidak bisa diwawancarai," katanya.



Selama Siti Aisyah dititipkan, sejumlah personel dari Polres Serang akan bersiaga di rumah Indra. Hal ini untuk menjaga keamanan Siti Aisyah yang masih dalam kondisi lemah. 

"Nanti ada anggota dari Polres Serang Kota yang akan melakukan penjagaan dalam hal ini Siti Aisyah akan terus di back up sampai Siti Aisyah merasa aman," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

Biar kalian tahu, Siti Aisyah tiba di tanah air sejak Senin (11/3), setelah dibebaskan oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam Malaysia. Siti Aisyah bersama Doan Thi Huong asal Vietnam telah dituduh membunuh Kim Jong Nam saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dengan mengolesi racun saraf VX di wajah Kim Jong Nam di bandara Kuala Lumpur pada Februari 2017. 

Selama proses persidangan berjalan, Siti Aisyah harus mendekam di penjara selama dua tahun 23 hari. Hingga akhirnya, hakim Pengadilan Shah Alam menyatakan tuntutan terhadap Siti Aisyah dihentikan dan dia bebas atau 'a discharge not amounting to acquital'.

 

Tag: pembunuhan persidangan siti aisyah adik tiri kim jong-un

Bagikan: