Doa Siti Aisyah untuk Doan Thi Huong: Semoga Bebas

| 13 Mar 2019 19:43
Doa Siti Aisyah untuk Doan Thi Huong: Semoga Bebas
Senyum Siti Aisyah di rumahnya (Anto/era.id)
Banten, era.id - Siti Aisyah memang telah pulang dan bebas dari tuduhan pembunuhan Kim Jong-nam. Tapi dia tak bisa melupakan terdakwa lainnya, Doan Thi Huong yang masih ditahan di Pengadilan Malaysia. 

Dari kediamannya Siti Aisyah di Rancasumur, Desa Sindangsari, Serang, Banten, dia berharap terdakwa asal Vietnam itu juga bisa dibebaskan seperti dirinya. 

"Mudah-mudahan cepat diselesaikan dan menyusul seperti saya dibebaskan juga," kata Siti Aisyah di rumahnya, Rabu (13/3/2019).

Siti sebenarnya tak kenal secara dekat juga dengan Doan. Dia hanya sesekali bertemu di persidangan. Bahkan perkenalannya dengan Doan terjadi ketika mereka dipertemukan di kantor polisi Malaysia akibat kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un itu.

Perihal kasusnya, Siti tak terlalu mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Bahkan sampai saat ini, tak pernah terbayangkan dirinya harus ditahan karena sebuah lelucon prank. 

"Enggak pernah kepikiran kalau sampai harus dipenjara," ungkapnya. 

Menurutnya, tuduhan yang dijatuhkan kepadanya tak memiliki bukti yang cukup. Hingga akhirnya, hakim Pengadilan Shah Alam menyatakan tuntutan terhadap Siti Aisyah dihentikan dan dia bebas atau 'a discharge not amounting to acquital'.

"Dakwaan memang sebenarnya tidak ada bukti juga, kayak pengacara sudah buktikan enggak ada bukti. Enggak tahunya tiba-tiba kemarin dicabut," tutur Siti Aisyah. 

Biar kalian tahu, Siti Aisyah tiba di tanah air sejak Senin (11/3), setelah dibebaskan oleh Pengadilan Tinggi Shah Alam Malaysia. Siti Aisyah bersama Doan Thi Huong asal Vietnam telah dituduh membunuh Kim Jong Nam saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dengan mengolesi racun saraf VX di wajah Kim Jong Nam di bandara Kuala Lumpur pada Februari 2017. 

Tags : korea utara
Rekomendasi