TKN Yakin Bisa Gaet Banyak Swing voters

| 23 Mar 2019 21:28
TKN Yakin Bisa Gaet Banyak <i>Swing voters</i>
TKN Jokowi-Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Suara dari swing voters menjadi rebutan di Pilpres 2019. Tim Kampanye Nasional yakin pada masa kampanye terbuka dapat menggaet pemilih yang masih bimbang menentukan pilihan dan akan berpihak ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Soalnya, kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto kampanye itu akan jadi titik kulminasi atau puncak dari perjalanan kampanye.

"Rapat umum (kampanye terbuka) penting. Karena di situ titik kulminasi, resultante dari berbagai gerakan para tokoh parpol dan relawan," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Sekjen PDI Perjuangan ini berharap, dari kampanye terbuka dapat meyakinkan para pemilih muda yang belum menentukan suaranya. Apalagi, para pemilih muda ini dianggap Hasto sangat dinamis dan suaranya cukup banyak.

Selain memanfaatkan kampanye terbuka, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akan menggunakan strategi kampanye dari pintu ke pintu atau door-to-door. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. 

Kata pengusaha ini, meski capres 01 Jokowi hadir dalam sejumlah kampanye terbuka di daerah tapi kampanye door-to-door akan tetap dilaksanakan. "Meskipun ada keberadaan capres bagaimana door-to-doornya kita jalan akan tetap ada."

Tak hanya itu Erick menyampaikan, di era media sosial seperti saat ini, banyak kaum milenial yang memiliki pengikut atau follower pada akun media sosialnya. Dia menyebut milenial yang memiliki massa pendukung sama seperti pemimpin dan pemimpin yang baik harus bisa membuat keputusan.

"Mereka sudah menjadi leader karena sudah ada pendukung. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang membuat keputusan yang benar. Pemimpin yang tidak baik adalah pemimpin yang tidak mengambil keputusan apa-apa," ucap Erick.

Rekomendasi