Motor Ditarik, Sajam Bicara

| 24 Mar 2019 17:19
Motor Ditarik, Sajam Bicara
Bentrok ormas (Jaenudin)
Tangerang, era.id - Keributan antara dua Organisasi Masyarakat pecah di Desa Karet, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada Sabtu (23/3/2019). Keributan Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dengan Ormas Pemuda Pancasila ini mengakibatkan korban mengalami luka bacok. 

Informasi yang dihimpun pada Sabtu (23/3/2019) sore hari kelompok Kupang yang berprofesi sebagai Mata Elang (Leasing) yang tergabung dalam Ormas PP hendak melakukan penarikan sepeda motor milik salah seorang anggota BPPKB. Saat itu terjadi cekcok yang berujung pembacokan terhadap pemilik motor. 

Selanjutnya akibat pembacokan yang terjadi tersebut kelompok BPPKB tak terima rekannya terkena sabetan senjata tajam dan melakukan penyisiran sweaping untuk mencari pelaku yang diduga berasal dari ormas PP Pimpinan Anak Cabang (PAC) Karet. 

Saat melakukan sweaping kelompok dari BPPKB langsung menuju ke PDAM Cadas lantaran mendapat informasi pelaku pembacokan tertangkap. Namun demikian saat itu anggota yang melakukan sweeping bertemu dengan 3 orang yang diduga pelaku tengah asik menikmati kopi di sebuah warung milik Marsudi. 

Selanjutnya orang yang diduga pelaku diamankan anggota BPPKB Ranting Desa Mekar Jaya untuk dibawa ke Polsek Terdekat. 

Namun demikian ketiganya malah mencoba melarikan diri dan terjadi pengejaran yang berujung terjadi hantaman benda tajam yang mengakibatkan tangan Bernadus Sangadi mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

Akibat insiden ini pihak kepolisian dari Reskrim Polsek Sepatan dan Satuan Intelkam Polres Metro Tangerang Kota berjaga di lokasi kejadian untuk mencegah keributan susulan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Reden Argo Yuwono saat di konfirmasi membenarkan ihwal keributan antara dua kelompok ini. Namun demikian menurutnya saat ini kondisi sudah dapat dipastikan kondusif dan dalam pengawasan polisi. 

"Ya betul ada kejadian. Situasi sekarang sudah kondusif," tegas Argo saat dikonfirmasi Minggu (24/3/2019). 

Namun begitu hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Polres Metro Tangerang.

Tags : bentrokan
Rekomendasi