Aksi Penembakan Brutal di Seattle, Dua Orang Meninggal

| 28 Mar 2019 12:19
Aksi Penembakan Brutal di Seattle, Dua Orang Meninggal
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id  - Dua orang tewas, sementara dua lainnya luka serius karena penembakan yang dilakukan seorang pria ke arah pengendara mobil dan bus Metro di Seattle, Amerika Serikat, pada Rabu (27/3).

Penembakan itu juga menyebabkan kecelakaan kendaraan, ketika si penembak berusaha kabur dengan menggunakan sebuah mobil curian di tengah jam-jam sibuk.

Dilansir Antara, Kamis (28/3/2019), seorang polisi menceritakan, peristiwa ini terjadi diawali dengan tersangka mendekati seorang perempuan pengendara mobil di sebuah persimpangan jalan dan menembaknya. Setelah itu, si penembak melanjutkanya ke jalanan dan menembaki sebuah bus. Sang pengemudi bus terkena tembakan namun berhasil membawa bus berbalik arah dan menjauhi si penyerang.

Tersangka kemudian mendekati sasarannya selanjutnya, yaitu pengendara mobil Toyota Prius, dan menembaknya hingga tewas.

Ketika polisi tiba di lokasi kejadian, si penembak masuk ke Prius dan membawa mobil tersebut, yang kemudian bertabrakkan dengan sebuah mobil hingga menewaskan pengemudinya.

Para polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.

Pihak berwenang belum memberikan penjelasan soal kemungkinan faktor apa yang jadi pemicu penembakan ataupun senjata tipe apa yang digunakan dalam aksi tersebut.

Pria penembak yang belum terungkap jati dirinya itu dibawa ke sebuah rumah sakit di Seattle. Dia mengalami beberapa luka dan sekarang dalam pengawasan petugas.  

Kepolisian mengatakan, dua korban yang tewas terdiri dari, satu pria pengendara mobil karena ditembak, dan satu pria lainnya meninggal karena tabrakan. Sementara, identitas korban belum diungkapkan.

Badan pengelola transportasi Metro di King County melalui Twitter mengatakan sang pengemudi bus telah mengaktifkan pemberitahuan darurat bahwa bus yang ia kemudikan terkena tembakan. Badan tersebut juga mengatakan tidak ada ada seorang pun dari 12 penumpang bus tersebut yang mengalami luka-luka.

 

 
Rekomendasi