Jokowi-Ma'ruf Duet di Tangerang

| 07 Apr 2019 16:35
Jokowi-Ma'ruf Duet di Tangerang
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin bakal kampanye bareng bersama capres nomor urut 01 Joko Widodo. Rencananya kampanye ini bakal dilakukannya di Alun-Alun Ahmad Yani, Tangerang, Banten.

"Hari ini kampanye di Tangerang. Jadi penutupan (untuk wilayah) di Banten. Nanti dengan Pak Jokowi," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Mustasyar PBNU ini bilang, dia bakal meramaikan kawasan Tangerang. Apalagi, Tangerang masuk ke dalam Provinsi Banten yang merupakan tempat asalnya. "Kita ramaikan di Tangerang."

Ma'ruf sempat mengklaim, untuk wilayah Banten termasuk Tangerang, paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sudah unggul dibanding paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mantan Rais Aam PBNU ini yakin, dia bisa mendapat suara hingga 60 persen di Banten.

"Minimal kita ingin 60 (persen) sih dapat. Insya Allah. Mudah-mudahan 60 persen lah. Unggul sudah, beberapa hari ini tinggal didorong lagi," tegasnya.

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf memang sebelumnya direncanakan hadir dalam acara 'Karnaval Indonesia Satu'. Karnaval yang digelar di pusat Kota Tangerang, Banten ini, bakal menampilkan banyak pertunjukan yang menampilkan keragaman budaya Indonesia. Nantinya, acara akan dimulai dengan arak-arakan yang menggambarkan kebhinekaan nusantara. 

Rencananya, arak-arakan yang akan diisi oleh kelompok tari Topeng Ireng, parade bendera merah putih, Tari Prajuritan, serta berbagai tarian lain ini akan dimulai dari Alun-Alun Kota Tangerang dan berakhir di depan Pendopo Walikota Tangerang. Jarak yang bakal ditempuh dalam arak-arakan ini diperkirakan 1,2 kilometer.

Kata Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, acara ini bakal menunjukkan pendukung paslon 01 siap merayakan pesta demokrasi dengan suasana gembira dan suka cita.

"Seperti yang sering saya katakan, pesta demokrasi harus disambut dan dirayakan dengan penuh optimisme untuk menuju Indonesia maju. Pemilu yang lima tahun sekali harus tetap menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan. Jangan malah membuat kita terpecah," kata Erick melalui keterangan tertulisnya.

Mantan Ketua INASGOC ini mengajak semua masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan untuk datang dan menyaksikan 'Karnaval Indonesia Satu' yang digelar sejak pukul 15.00 WIB. Apalagi, enggak cuma menampilkan banyak pertunjukan, nantinya masyarakat juga bisa berinteraksi dengan paslon 01.

"Saya mengajak seluruh warga Banten untuk hadir karena inilah kesempatan berinteraksi dengan capres Jokowi."

Selain sejumlah tarian yang bakal ditampilkan, nantinya ada juga penampilan dari band Radja dan Kill The DJ. Selain itu, Tarian Gagah Merahku dan flashmob Goyang Jempol bakal jadi penutup arak-arakan tersebut.

Selama acara ini berlangsung, pihak kepolisian Resort Metro Tangerang Kota juga sudah mengatur rekayasa lalu lintas. Kendaraan arah Pasar Baru, Jalan KS Tubuh diarahkan masuk ke Jalan Daan Mogot, sedangkan dari arah Jalan Buraq harus belok kiri ke Jalan Daan Mogot atau Tanah Tinggi. 

Sedangkan kendaraan dari arah Kalideres menuju Ahmad Yani diarahkan belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman, sementara lalu lintas dar Jalan Hasyim Ashari ke aerah Jalan Perintis Kemerdekaan diarahkan menuju Mall Tangerang City, dan kendaraan dari Jalan Perintis Kemerdekaan harus belok kiri ke arah Makam Tanah Gocap.

Rekomendasi