Diduga Kelelahan, Peserta Kampanye Prabowo-Sandi di Sukabumi Meninggal

| 07 Apr 2019 19:29
Diduga Kelelahan, Peserta Kampanye Prabowo-Sandi di Sukabumi Meninggal
Ilustrasi (era.id)
Sukabumi, era.id - Seorang peserta kampanye sekaligus jalan sehat yang diselenggarakan relawan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Roemah Djoeang Kota Sukabumi, Jawa Barat meninggal dunia. Dia meninggal diduga akibat kelelahan saat mengikuti berbagai kegiatan yang dipusatkan di Stadion Suryakencana Sukabumi ini.

"Korban diketahui bernama Ela Nurlaela (49) warga Kampung Tapos, RT 09 RW 02, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi. Saat tiba di rumah sakit wanita ini sudah tidak bernyawa," kata Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Wahyu Handriana di Sukabumi, dilansir Antara, Minggu (7/4/2019).

Menurutnya, informasi yang didapatnya dari petugas medis yang membawanya ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans, korban yang menghadiri acara kampanye di Stadion Suryakencana tiba-tiba tidak sadarkan diri selama 30 menit.

Petugas medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi langsung memberikan bantuan pertolongan pertama. Namun, saat hendak dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan intensif, wanita tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.

Kejadian ini sebelum acara kampanye dan olahraga yang diselenggarakan Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Sukabumi dimulai. Diduga, almarhumah meninggal akibat kelelahan, namun belum diketahui riwayat penyakit korban sebelum meninggal.

"Korban di sini (RSUD R Syamsudin SH) hanya sebentar dan langsung dibawa keluarganya ke rumah duka di Bojonggenteng untuk disemayamkan," tambahnya.

Wahyu mengatakan, keluarga menolak visum dan sudah mengikhlaskan meninggalnya Ela sehingga tidak bisa diketahui medis penyebab kematiannya, namun ada dugaan kelelahan atau lain hal.

Pada acara olahraga yang merupakan kegiatan kampanye dari relawan, simpatisan dan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dipusatkan di Stadion Suryakencana tersebut dihadiri massa yang datang dari berbagai daerah.

Rekomendasi