PDIP Tak Terima Wacana Dana Pensiun untuk Koruptor

Tim Editor

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Wardhany/era.id)

Maumere, era.id - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi wacana capres nomor urut 02 Praboso Subianto perihal mengumpulkan para koruptor untuk tobat, setelah mengembalikan uang negara. Tak cuma itu Prabowo juga berniat memberi dana pensiun dari uang korupsi yang dikembalikan.

Hasto merasa tindak pidana korupsi merupakan tindakan yang tidak bisa ditolerir begitu saja. Sebab korupsi sama saja seperti kejahatan kemanusiaan. 

"Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan yang tidak kita tolerir dengan cara apapun. Apalagi dengan memberikan dana pensiun. Itu sangat kontraproduktif," kata Hasto di Maumere, Selasa (9/4/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf ini menilai, pernyataan Prabowo ini justru memperlihatkan ketidakmampuannya mengurus calegnya yang merupakan mantan napi koruptor. 

"Itu hanya membuktikan bahwa pak Prabowo tidak berdaya terhadap calegnya yang koruptor sehingga memberikan ruang yang begitu besar," ungkapnya.

Ini tentu sangat bertolak belakang dengan PDI Perjuangan. Menurut Hasto, partai berlambang banteng ini justru langsung menindak tegas kadernya jika terseret dalam kasus korupsi. 

"Mereka yang korupsi tidak kita calonkan. Mereka yang korupsi kita berikan sanksi pemecatan."

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto prabowo subianto korupsi bakamla caleg bermasalah pemilu 2019

Bagikan: