Dua Laptop PPK Legok Hilang, KPU Pastikan Data Pemilih Aman

| 12 Apr 2019 13:39
Dua Laptop PPK Legok Hilang, KPU Pastikan Data Pemilih Aman
Ilustrasi (Pixabay)
Tangerang, era.id - Dua laptop milik Panitia Pemilihan Kecamatan Legok hilang di kantornya, Jalan Parung Panjang, Babakan, Tangerang.

Meski begitu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang memastikan data pemilih dikawasan Kecamatan Legok, Tangerang tetap aman.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin menyarankan, supaya kasus ini jadi pembelajaran untuk meningkatkan keamanan.

"Terkait keamanan tentunya kita minta untuk ditingkatkan dan terkait dengan data, kami pastikan aman karena data dari pemilih atau persiapan keamanan ada juga di KPU Daerah ataupun Provinsi," katanya, Jumat (12/4/2019).

Dia pun menyarankan supaya kasus ini dibawa ke ranah hukum. 

"Tadi malam saya dapat laporan adanya kehilangan laptop. Saat ini, saya sudah minta kepada PPK untuk melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian," kata dia.

Untuk diketahui, dua laptop milik panitia pemilihan kecamatan (PPK) Legok hilang Kamis malam. Laptop tersebut disimpan di salah satu ruangan di di kantor PPK Legok, Jalan Parung Panjang, Babakan. 

Diduga, pelaku masuk ke kantor tersebut dengan cara mencongkel pintu kantor. Setelah itu, pelaku mengambil barang berharga yang ada di situ.

Rekomendasi