Bawaslu Bantah Ketua PPLN Malaysia Relawan Prabowo

| 12 Apr 2019 16:09
Bawaslu Bantah Ketua PPLN Malaysia Relawan Prabowo
Foto diduga mirip Ketua PPLN Kuala Lumpur, Yaza Azzahara Ulyana bersama relawan 02. (Twitter @MasTBP_)
Jakarta, era.id - Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Yaza Azzahara Ulyana membantah pernah berfoto bersama relawan Prabowo-Sandi. Hal itu diungkapkan anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin.

Afif mengaku mendapat informasi langsung dari Yaza bahwa tudingan keberadaan dirinya dalam sebuah foto bersama relawan Prabowo-Sandi, yang kini tersebar di media sosial adalah bohong atau hoaks.

"Secara personal (Yaza) WhatsApp ke saya, sudah memastikan semua tidak benar, itu hoaks. Terkait foto-foto keterlibatan yang bersangkutan dengan atau berbaju salah satu tim paslon. Ini sudah dibantah yang bersangkutan ke saya," kata Afif di kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019).

Afif sudah bilang kepada kepada Yaza untuk membuat klarifikasi secara langsung. Hal ini penting untuk menjernihkan informasi yang kini beredar di media sosial. Lagipula, Yaza juga sudah mengantongi foto-foto yang bisa digunakan sebagai bukti.

"Tapi kami tentu akan memastikan informasi dari jajaran kami, dalam posisi kami percaya, data-data terkait proses ketika kami merekrut yang bersangkutan," ujar Afif.

Supaya kamu tahu, telah beredar foto di media sosial sejumlah relawan Prabowo-Sandi mengenakan baju relawan dan berpose dua jari. Foto tersebut diberi tanda lingkaran merah di salah seorang relawan. 

Ada narasi yang dibangun seolah terdapat kemiripan foto salah seorang relawan tersebut dengan Ketua PPLN Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana. Nama Yaza mulai disebut akibat kasus penemuan surat suara yang telah tercoblos di Selangor, Malaysia. 

 

Tags :
Rekomendasi