KPU Pastikan Kebakaran di Sumbar Tak Ganggu Penghitungan Suara

| 22 Apr 2019 20:15
KPU Pastikan Kebakaran di Sumbar Tak Ganggu Penghitungan Suara
Komisioner KPU Wahyu Setiawan (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang mengecek gudang logistik pemilu yang terbakar di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pemeriksaan ini dilakukan setelah mendapat informasi.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyebut proses pemungutan dan perhitungan suara di sana telah selesai. Kata dia, dokumen yang dibutuhkan untuk rekapitulasi sudah diamankan terlebih dahulu. 

Maka, gudang yang terbakar tersebut tidak mengganggu jalannya pemilu di Pesisir Selatan. 

"Jika pun ada yang terbakar, itu kan berarti logistik pasca Pemilu. Dokumen-dokumen lain sudah diamankan sebagaimana mestinya," kata Wahyu di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

"Terutama, dokumen C1 di setiap TPS itu kan juga sudah diketahui oleh publik secara luas. Jadi, tidak ada persoalan," tambah dia. 

Terpisah, Komisioner KPU Ilham Saputra menyebut pihaknya juga bekerja sama dengan kepolisian untuk mencari motif pelaku membakar gudang tersebut. 

"Apakah memang ada motif politik atau tidak atau memang benar-benar kecelakaan murni. Kita serahkan para pihak kepolisian untuk kemudian melakukan penyidikan dan mastikan bahwa ini apa sebetulnya yang terjadi," jelas Ilham. 

Tags : kpu pemilu 2019
Rekomendasi